Honda Pamer Kendaraan Elektrifikasi di Surabaya, Apa Tuh?

Posted on

Honda kembali ‘pamer’ berbagai kendaraan elektrifikasi mereka di Surabaya nih. Tapi bukan hanya sekedar pamer kendaraan listrik, berbagai model andalan Honda juga ikut dipajang.

Dalam siaran resmi yang diterima detikOto, Honda Surabaya Center, Main Dealer resmi Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara kembali hadir meramaikan ajang Indonesia International Motor Show(IIMS) Surabaya 2025 dengan menampilkan jajaran kendaraan elektrifikasi, termasuk penampilan perdana New Honda Civic RS e:HEV untuk wilayah Surabaya. Ajang yang bertempat di Grand City Convention and Exhibition, dan yang berlangsung mulai 28 Mei-1 Juni 2025 dengan Honda mengusung tema “Dreams in Motion: Now Electrified”.

Menyesuaikan dengan tema booth, Honda menghadirkan berbagai produk elektrifikasi lainnya seperti All New Honda CR-V RS e:HEV, Honda e:N1, serta Honda N-VAN EV Prototype yang ditampilkan dalam bentuk Mobile Dreams Café. Selain menampilkan lini kendaraan ramah lingkungan, Honda juga menyuguhkan program penjualan menarik dan berbagai aktivitas hiburan bagi pengunjung dari semua kalangan.

Selain itu, ajang IIMS Surabaya 2025 juga menjadi ajang pertama New Honda Civic RS e:HEV diperkenalkan di Surabaya, sejak resmi di rilis pada 8 Mei 2025 oleh PT Honda Prospect Motor, sebagai model yang memadukan desain sporty khas Civic, performa bertenaga, dan teknologi hybrid canggih yang menghadirkan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan kenikmatan berkendara.

New Honda Civic RS e:HEV mengusung sistem full hybrid dengan motor listrik bertenaga dan mesin bensin 2.0L Atkinson-cycle yang efisien, serta dilengkapi Intelligent Power Unit yang secara otomatis menyeimbangkan performa dan efisiensi.

Mesin bensinnya menghasilkan 141 PS dan torsi 182 Nm, sementara motor listriknya menghasilkan 184 PS dan torsi maksimum 315 Nm. Kombinasi tersebut menghasilkan total tenaga sistem sebesar 203 PS, memberikan akselerasi spontan dan responsif di berbagai kondisi jalan.

Untuk pengalaman berkendara yang lebih personal, model ini dilengkapi dengan fitur Drive Mode yang menghadirkan empat pilihan: Mode Eco untuk efisiensi maksimal, Mode Normal untuk penggunaan sehari-hari, Mode Sport untuk akselerasi lebih agresif, serta Mode baru Individual yang dapat dikustomisasi sesuai preferensi pengemudi. Saat ini New Honda Civic RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 704.800.000 (harga on the road Surabaya untuk kepemilikan mobil pertama tahun 2025).

“Sejalan dengan tema booth pada ajang IIMS Surabaya 2025, hari ini kami membawa model Honda yang paling ikonik, yaitu Honda Civic terbaru, sebagai wujud nyata kesungguhan kami untuk memperluas pilihan kendaraan Hybrid Honda yang futuristik. Kini, New Honda Civic RS e:HEV, berevolusi dengan menyatukan DNA sporty khas Civic dengan teknologi elektrifikasi yang lebih ramah lingkungan, dan tentu saja tetap Fun to Drive,” kata President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong.

Selama IIMS Surabaya 2025, Honda menghadirkan program penjualan spesial bertajuk “Honda STECU: Slay Teknologinya, Cuan Belinya”, yang memberikan berbagai keuntungan langsung bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda, antara lain:

– Super Slay Bonus (1x) berupa cashback tambahan hingga Rp 3 juta.
– Super Slay Bonus (2x) berupa voucher hingga Rp 1 juta.
– Super Slay Claw Machine Time, berupa hadiah langsung.
– Test Drive Berhadiah, pengunjung berkesempatan mendapatkan cashback tambahan hingga Rp 3 juta.
– All New Honda HR-V Extra Benefit, memungkinkan konsumen mendapatkan cashback puluhan juta Rupiah.
– Selain itu, tersedia pula berbagai kemudahan finansial mulai dari Bunga 0% selama 2 tahun, Cicilan ringan mulai 2 jutaan, DP Rendah mulai 20 jutaan, Tenor panjang hingga 8 tahun, serta Gratis paket perawatan berkala.

Wendy Miharja, Director Honda Surabaya Center mengatakan, Kepuasan pengunjung adalah prioritas Honda, hal tersebut yang membuat Honda Surabaya Center menggelar berbagai program menarik untuk pengunjung IIMS 2025.

“Selain membawa jajaran kendaraan elektrifikasi yang futuristik, kami juga menghadirkan berbagai program dan aktivitas seru selama lima hari, mulai dari test drive berhadiah hingga hiburan untuk semua usia. Kami percaya, pengalaman positif di booth Honda akan membangun loyalitas konsumen terhadap brand kami ke depannya,” Wendy menambahkan.