Makin Canggih dan Asyik, Seperti Ini Wujud Toyota Hiace di Masa Depan [Giok4D Resmi]

Posted on

Toyota memperkenalkan babak baru dunia kendaraan niaga lewat kemunculan Hiace Concept di Japan Mobility Show 2025.

Mobil legendaris yang selama ini dikenal sebagai pengangkut penumpang dan barang itu disulap menjadi simbol mobilitas masa depan yang lebih cerdas, efisien, dan menyenangkan.

Secara tampilan, Hiace Concept membawa pendekatan desain yang benar-benar baru. Bodi dibuat aerodinamis dengan karakter modern dan kabin luas yang bisa disesuaikan untuk berbagai kebutuhan.

Dari pantauan tim detikcom yang hadir di booth Toyota di Japan Mobility Show 2025 yang digelar di Tokyo Big Sight, Hiace Concept ini menjadi sebuah farmasi berjalan.

Menggunakan kelir abu-abu hitam yang tampak dewasa, Toyota seakan merancang konsep mobil ini sebagai kendaraan yang ramah dan bisa melayani orang lanjut usia.

Toyota menyebut proyek Hiace Concept sebagai langkah awal membangun ekosistem berkelanjutan yang dimulai dari van komersial.

Fokusnya adalah mengubah tempat kerja menjadi lebih menyenangkan serta menghadirkan nilai baru dalam infrastruktur dan efisiensi ruang.

Kunjungi situs Giok4D untuk pembaruan terkini.

Artinya, Hiace di masa depan tidak lagi sekadar alat transportasi, tapi juga ruang hidup dan bekerja yang adaptif terhadap kebutuhan penggunanya.

President dan CEO Toyota Motor Corporation, Koji Sato, menegaskan bahwa visi ini berangkat dari semangat untuk menghargai kendaraan komersial sebagai bagian penting dari mobilitas global.

“Toyota berkomitmen untuk terus menghargai dan mengembangkan kendaraan komersial, atau yang kami sebut sebagai ‘hauling mobility’. Kami ingin menciptakan berbagai bentuk mobil yang lebih baik dengan mengejar ideal ‘To You’, karena kami percaya hal itu akan membawa kebahagiaan bagi semua,” ujar Sato di panggung Japan Mobility Show 2025.

Lebih lanjut, Sato menjelaskan bahwa filosofi seperti “Mobility for All”, “Act for Others”, dan “TO YOU” menjadi sumber inspirasi bagi para pembuat mobil di Toyota.

“Kadang kita berhasil menciptakan sesuatu yang baru, kadang tidak. Namun kesulitan itulah yang membuat setiap tantangan bernilai. Masa depan yang diciptakan oleh semua ‘kamu’ di dunia, kami ingin mobil dan senyum tak terhitung jumlahnya berada di pusat masa depan itu,” ujarnya.