Ada ‘Mitsubishi Destinator’ di Pesawat Garuda Indonesia

Posted on

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan kampanye Mitsubishi Destinator dengan menggandeng dua mitra lintas industri: maskapai nasional Garuda Indonesia dan kreator komik digital Tahilalats. Kolaborasi ini menghadirkan ‘Sky Explorer’ sebuah inisiatif kreatif yang merayakan semangat menjelajah, petualangan keluarga, dan kebahagiaan dalam perjalanan.

“Kami melihat adanya potensi besar dalam kolaborasi ini, karena Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia memiliki kesamaan dalam profil konsumen, terutama dari sisi gaya hidup, aspirasi, dan semangat muda. Hal ini semakin diperkuat dengan kehadiran Tahilalats, yang mampu menyampaikan pesan brand kami dengan cara yang atraktif, kreatif, dan relevan dengan generasi saat ini. Kami percaya kolaborasi lintas industri seperti ini akan menghadirkan nilai tambah yang kuat, baik secara emosional maupun fungsional bagi keseluruh konsumen,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI dikutip dari siaran persnya.

Saya pun berkesempatan merasakan langsung kolaborasi lintas sektor ini dalam penerbangan Garuda Indonesia menuju Bali pada hari Sabtu (23/8/2025). Saat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, terlihat Experience Store Garuda Indonesia yang menampilkan aneka produk seperti totebag, tumbler, t-shirt, payung dan lainnya yang dihiasi kreator Tahilalat.

Kami mendapatkan boarding pass sleeve dan luggage tag edisi khusus kolaborasi ini. Masuk ke dalam pesawat Garuda Indonesia, kamu bisa menemukan headrest cover di semua bangku pesawat.

Sebelum terbang, pramugari juga menyebutkan tentang Mitsubishi Destinator ini di sela announcement-nya.

Perjalanan ke Bali dalam tajuk ‘Girls Trip’ ini juga salah satu langkah Mitsubishi Motors memperkenalkan mobil terbarunya ini. Berkolaborasi dengan GenFM, mereka mengajak 5 jurnalis perempuan dan 3 pemenang Mystery Box Challenge menjelajahi destinasi Bali dengan Mitsubishi Destinator.

“Jadi, pada dasarnya, kolaborasi Mitsubishi Motors dengan GenFM (Genventure) dan Sky Explorer adalah dua kerja sama yang berbeda. Tapi memang disinergikan untuk menangkap audiens dan market kedua entitas tersebut yang juga merupakan potential customer untuk Mitsubishi Destinator,” kata Aditya Wardani – Head of PR & CSR Department PT MMKSI, Senin (25/8/2025).

“Kami mengajak pemenang ke grand destinations di Bali, seperti yang menjadi tagline campaign Destinator sendiri, yaitu #UncoverYourNextDestinations dan #GrandDestinationsAwait. Dan tentunya untuk menambah exposure/kemunculan Destinator di Bali, supaya semakin banyak orang melihat wujud mobil ini di jalan raya,” tambahnya.

MMKSI menghadirkan Mitsubishi Destinator, premium family SUV terbaru yang resmi diperkenalkan secara global pada 17 Juli 2025 di Jakarta. Mobil terbaru ini dijual di kisaran Rp 385 juta – Rp 465 juta (OTR Jakarta) yang berlaku selama periode peluncuran.

Mitsubishi Destinator hadir dengan konsep produk ‘Confidence Booster for Energetic Families’. Mengusung konfigurasi tiga baris kursi dengan kapasitas tujuh penumpang. Kendaraan ini memadukan desain SUV yang tangguh dan modern dengan interior premium yang lapang untuk menjamin kenyamanan seluruh penumpang.

Model ini memiliki 3 varian yaitu GLS, Exceed dan Ultimate. Khusus varian Ultimate ada opsi tambahan dengan fitur premium dengan tambahan Rp 30.000.000. Fitur tambahan berupa penyematan Dynamic Sound Yamaha Premium, power tailgate, dan electric seat adjuster.

Aditya menambahkan bahwa kehadiran mobil baru ini disambut positif oleh masyarakat Indonesia. Terbukti saat peluncuran, Mitsubishi Destinator menembus SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) 1.900 unit dan hingga kini sudah lebih dari 5.000 unit.

“Allhamdulillah si Destinator ini sudah udah mendapatkan SPK yang cukup lumayan. Jadi, per minggu lalu itu sudah lebih dari 5.000 SPK sejak diluncurkan secara publik itu di GIIAS tanggal 23 Juli lalu dan selama GIIAS saja Destinator itu ada 1.900 SPK dan angka segitu memang cukup baik. Jadi, emang animo masyarakat dan ekspektasi orang memang cukup tinggi ke destinator ini,” tambahnya.

Terkait target ke depannya, Aditya mengungkapkan, sesuai yang dikatakan Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita, akhir bulan Maret tahun 2026 Mitsubishi Destinator bisa terjual sekitar 10.000 unit.