Tanggapan TransJakarta soal Emak-emak Ngamuk Nggak Dikasih Duduk

Posted on

TransJakarta buka suara soal video viral emak-emak ngamuk dan maki-maki penumpang lain setelah tak dikasih duduk. Mereka berharap, insiden tersebut tak terulang lagi di lain hari.

Ayu Wardhani selaku Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta mengimbau agar sesama penumpang bisa saling menjaga dan menghormati. Sebab, dengan demikian, situasi di kendaraan bisa lebih kondusif.

“Kami mengimbau agar seluruh pelanggan agar saling menjaga dan menghormati pelanggan lain saat menggunakan layanan TransJakarta,” kata Ayu Wardhani melalui keterangan resminya, dikutip dari 20detik, Senin (22/12).

Di kesempatan yang sama, Ayu juga menjelaskan, ada empat kategori penumpang yang harus diprioritaskan, yakni ibu hamil, penyandang disabilitas, lansia dan orang tua yang membawa bayi/balita.

Sebagai catatan, video emak-emak ngamuk di TransJakarta viral setelah dibagikan akun Instagram @hani.rajagukguk. Bukan hanya merekam video, Hani juga menjadi penumpang yang dimaki-maki wanita paruh baya tersebut.

Hani menjelaskan, dia tidak sedang duduk di kursi prioritas. Namun, tiba-tiba, emak-emak yang berdiri di depannya meminta duduk dengan kalimat ofensif dan marah-marah. Padahal, ketika itu, Hani mengaku sedang tak enak badan.

“Ibu-ibu ini malah marah-marah nggak jelas, marah-marah sepanjang jalan. Terus ngatain saya an*ing, bang*at, tol*l dan ngedoain saya besok sakit sampai nggak bisa bangun,” tulis @hani.rajagukguk.

Melalui potongan video yang beredar, emak-emak itu memang berulang kali menyerang si penumpang dengan kata-kata tak pantas. Dia tetap ofensif meski sudah ditahan-tahan penumpang lain.

“Dear PT TransJakarta, tolong diperbanyak kursi untuk prioritas biar ibu ini nggak marah-marah. Kita yang nggak duduk di kursi prioritas kan punya hak dapet tempat duduk juga buat istirahat,” kata Hani.

Saksikan Live DetikSore:

tanggapan