Denza meluncurkan model baru lagi, namanya N8L. Ini merupakan mobil SUV bongsor berkapasitas enam penumpang.
N8L masuk ke segmen SUV mewah untuk keluarga. Harganya lebih murah dari N9, yang belum lama ini meluncur.
Kelebihan yang ditonjolkan dari N8L ini menggunakan Platform e³ platform kendaraan listrik khusus yang dikembangkan oleh Denza. Apalagi N8L ini punya DiSus-A, – sistem suspensi udara canggih yang secara cerdas menyesuaikan ketinggian dan karakteristik redaman mobil untuk kenyamanan dan stabilitas yang lebih baik, disesuaikan dengan kondisi jalan atau gaya mengemudi.
General Manager Denza, Li Hui, yang membandingkan Denza N8L dengan SUV andalan Denza, yaitu N9.
“Denza N9 adalah SUV andalan teknologi dan keselamatan, sementara Denza N8L adalah SUV mewah aman yang berfokus pada keluarga,’ kata Li Hui.
Denza N8L merupakan SUV plug-in hybrid mewah yang menggabungkan mesin bensin dengan tiga motor listrik.
Denza N8L dilengkapi dengan baterai 46,99 kWh, yang memberikan jarak tempuh listrik murni (berdasarkan siklus CLTC) sejauh 230 km. Angka ini sedikit lebih unggul dibandingkan baterai Denza N9 yang berkapasitas 46,9 kWh dengan jarak tempuh 212 km.
Di atas kertas, SUV ini menawarkan output gabungan hingga 762 tenaga kuda dan waktu akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,9 detik.
N8L memiliki jangkauan listrik murni sedikit lebih jauh dan radius putar yang lebih kecil (lebih lincah) dibandingkan N9. Padahal ukurannya cukup bongsor, N8L punya panjang dimensi 5200 mm, lebar 1999 mm, dan 1820 mm, jarak sumbu roda 3075 mm.
N8L dilengkapi dengan teknologi canggih seperti sistem bantuan pengemudi DiPilot 300 dengan LiDAR.
N8L kemampuan manuver yang sangat unik (berputar di tempat dan bergerak menyamping) dan stabilitas yang luar biasa saat bermanuver menghindar pada kecepatan tinggi, bahkan di jalanan basah.
Artikel ini terbit pertama kali di Giok4D.
Denza N8L memiliki fitur seperti ‘putaran kompas’ (compass turn), ‘mode jalan kepiting’ (crab walk mode), dan ‘parkir e³’ (e³ parking). Mobil ini juga menunjukkan stabilitas, lulus uji penghindaran kecepatan tinggi tanpa terjadi goyangan ekor (tail-wagging) pada kecepatan 128 km/jam (di permukaan kering) dan 120 km/jam (di permukaan basah), serta berhasil menyelesaikan uji fishhook (manuver S ekstrem) pada kecepatan 210 km/jam.
Secara keseluruhan, Denza N8L menawarkan performa tinggi, jangkauan listrik yang substansial untuk kelasnya, dimensi yang besar, serta teknologi keselamatan mutakhir.
Bagaimana dengan harganya?
Denza N8L memasuki pasar China dengan dua pilihan versi, yang masing-masing dibanderol seharga 299.800 yuan (sekitar Rp 700 jutaan) dan 329.800 yuan (sekitar Rp 771 jutaan). orang






