Subaru Indonesia resmi meluncurkan edisi khusus BRZ Time Attack Special, sports car ikonik yang lahir dari semangat BRZ Super Series di Mandalika.
Meski mobil ini membawa semangat mobil balap, BRZ edisi khusus ini dibuat tetap ramah untuk konsumen umum dan penggunaan harian.
Perlu diingat, BRZ Super Series sendiri dikenal sebagai ajang One-Make Race di Sirkuit Mandalika. Antusiasmenya tinggi, tapi tidak semua penggemar bisa ikut karena terbatas untuk pembalap.
Dari situlah ide BRZ Time Attack Special muncul menghadirkan paket mobil yang bisa dipakai harian, tapi siap dipacu di lintasan kapan saja.
“Dengan BRZ Time Attack Special, Subaru Indonesia menghadirkan sebuah sports car yang bisa dipakai harian, namun tetap siap memberi senyum adrenalin di sirkuit,” ujar CEO Subaru Indonesia, Arie Christopher.
Subaru menggandeng Max Motorsport untuk meracik paket Time Attack. Mobil ini hanya dijual belasan unit dan hanya tersedia untuk pasar domestik.
BRZ ini dilengkapi velg Braid Race A dengan ban GT Radial SX-R, bucket seat Bride Cusco Zeta IV berstandar FIA, hingga aero kit Max Motorsport berbahan GFRP ringan.
Untuk dapur pacunya, mesin Boxer 2.4L disulap dengan Cusco Baffle Plate dan Equal Length Manifold untuk mengoptimalkan performanya.
Sementara suspensinya pakai Cusco Street Zero A yang adjustable sampai 40 klik. Sistem rem juga mendapat upgrade dengan brake duct dan braided line, sehingga lebih tahan panas ketika dipacu di sirkuit.
Tak hanya mobilnya, pembeli BRZ Time Attack Special juga mendapat benefit eksklusif berupa prioritas ikut Time Attack Mandalika 2026, coaching bersama pembalap profesional, hingga kelas khusus BRZ di event Max Motorsport.
Subaru menawarkan tiga paket untuk mobil edisi spesialnya ini. Ada BRZ Time Attack Special Stage 1 seharga Rp 899,5 juta di mana pembelinya mendapat paket standar dengan upgrade mesin, suspensi, rem, velg, bucket seat.
Lalu ada Stage 2 seharga Rp 930 juta dengan tambahan Recaro RSS bucket seat, SprintFilter air filter, WinmaX slotted rotors.
Paling top ada Stage 3 seharga Rp 975 juta dengan tambahan roll cage, exhaust balap, hingga rear seat delete.
“Mobil ini lahir dari pengalaman nyata di lintasan, menggunakan komponen yang telah teruji dalam kompetisi, namun tetap nyaman untuk dinikmati di jalan raya,” tutup Yahya Adi Nugroho, Founder Max Motorsport.