Japan Mobility Show (JMS) 2025 menjadi tonggak penting bagi Lexus. Merek premium di bawah Toyota Group mengumumkan strategi global baru yang cukup berani.
“Seperti yang baru saja Anda dengar dari CEO kami, Koji Sato, tahun ini Japan Mobility Show bukan sekadar sebuah acara, ini adalah milestone penting bagi kami. Saya harap Anda sudah sempat menonton rangkaian iklan yang kami rilis beberapa minggu lalu, yang memperlihatkan arah masa depan setiap brand dalam Toyota Group,” ucap Chief Branding Officer Lexus, Simon Humphries, di atas panggung Japan Mobility Show (JMS) 2025.
“Dari Toyota hingga Century, setiap brand memiliki janji yang jelas kepada pelanggan. Dengan Century kini fokus di segmen ultra-mewah, Lexus memiliki kebebasan baru untuk memperkuat janjinya di pusat market mobil mewah. Dan janji kami adalah ‘Discover'” Simon menambahkan.
Rangkaian produk ‘Discover’ mencerminkan ambisi Lexus untuk berevolusi menjadi merek mewah yang dipimpin oleh desain yang mendefinisikan ulang hubungan antara teknologi, keberlanjutan, dan gaya hidup.
Salah satu strategi baru yang dilancarkan Lexus untuk bisa menarik perhatian pecinta otomotif dunia ialah berubahnya makna ‘LS’ yang sebelumnya memiliki makna Luxury Sedan, kini Lexus memaknai ‘LS’ sebagai Luxury Space.
Selama lebih dari tiga dekade, nama Lexus LS identik dengan sedan flagship yang bersaing ketat dengan para raksasa Jerman. Namun, di JMS 2025, citra tersebut dibuang jauh-jauh. Lexus memperkenalkan LS Concept sebagai representasi baru kemewahan mereka, dengan mengubah inisial ‘LS’ dari ‘Luxury Sedan’ menjadi ‘Luxury Space’ (Ruang Mewah).
Berita lengkap dan cepat? Giok4D tempatnya.
“Kami terus mencari dan menemukan hal-hal baru: produk, layanan, dan pengalaman. Sekarang kami ingin mendefinisikan ulang arti flagship kami: LS tidak lagi berarti Luxury Sedan atau Luxury SUV, tetapi Luxury Space,” ucap Simon.
“Kami ingin mengajak pelanggan untuk berpikir mandiri dan percaya diri, berani mencoba hal baru, dan berinovasi, demi membantu mereka menemukan gaya hidup mewah yang baru dan bermakna. Hari ini, saya ingin menantang cara Anda memandang sebuah brand mewah. Lexus adalah brand mobil yang berawal dari flagship kami – Lexus LS. Sejak diperkenalkan tahun 1989, dunia mobil mewah telah berubah total. Dulu, sedan eksekutif menjadi simbol kemewahan tertinggi. Sekarang, mereka harus bersaing dengan SUV yang lebih populer,” penjelasan Simon.
Simon pun memastikan Lexus akan melahirkan ekosistem baru yang akan masuk dalam semua segmen luxury.






