Peran Lexus saat Century Hadir Sebagai Brand Tertinggi Toyota

Posted on

Toyota Motor Corp resmi memperkenalkan brand super mewah mereka Century pada ajang Japan Mobility Show (JMS) 2025. Tentu hal ini cukup mengejutkan mengingat brand mewah Toyota sebelumnya adalah Lexus. Lalu bagaimana peran Lexus di Toyota Group saat ini?

Menjawab rasa penasaran President Lexus International Takashi Watanabe memberikan jawabannya dan memastikan Lexus akan terus berkembang seiring semakin beragamnya nilai satu kemewahan.

“Jadi, pertama-tama hingga saat ini, Lexus sebagai brand kami bukan hanya sekadar melahirkan mobil yang mobil sporty atau mobil yang lincah. Kami juga telah merancang dengan desain yang mencolok dan indah. Tampilannya keren, sangat bagus. Jadi, keduanya berpadu menjadi orisinalitas kami sebagai keunikan Lexus. Lexus adalah sebuah brand,” ucap Watanabe.

Watanabe menggambarkan transformasi Lexus untuk tetap menjadi brand Luxury atau mewah, diawali dengan berubah maknanya LS yang sebelumnya sebagai Luxury Sedan menjadi Luxury Space.

“Seperti LS adalah sebuah kendaraan yang benar-benar menetapkan standar kualitas kami. Keheningan dan benar-benar menggabungkan keahlian Jepang dalam melahirkan kendaraan. Dan itulah yang menjadi DNA brand kami, Lexus,” kata Watanabe

“Sehingga, kami perlu mewarisi dan melanjutkannya. Jadi, untuk menjawab pertanyaan Anda, ketika kita bergerak menuju masa depan dunia yang berubah dengan cepat, cara kita menggunakan mobil pun berubah. Kemewahan itu sendiri terus berkembang. Itu berubah, nilai-nilai kami pun berubah, kebutuhan masyarakat semakin beragam,” Watanabe menambahkan.

Untuk itu Watanabe menjelaskan sudah waktunya Lexus untuk bertransformasi untuk memenuhi kebutuhan kelas atas untuk ber-mobilisasi baik di darat, laut dan udara.

“Jadi, kami tidak bisa dan tidak akan melanjutkannya sebagai perpanjangan dari apa yang telah kami lakukan hingga saat ini. Ketika kita melihat masa depan mobilitas, kita perlu bertanya, bagaimana kita akan mencapainya? Untuk mencapainya, salah satu kata kuncinya, seperti yang telah kami katakan, adalah menemukan,” ujar Watanabe.

“Kita perlu membuat penemuan-penemuan baru. Maka, pertunjukan hari ini (Japan Mobility Show 2025) adalah puncak dari perubahan besar ini, pergeseran besar ini, dan semuanya terwujud dalam mobil-mobil dan visi kami (melahirkan mobil dengan 6 roda, kapal mewah Yacht, hingga mobil mungil personal),” tutup Watanabe.