Hyundai melakukan recall Ioniq 5, Ioniq 6, dan Genesis G80 di Indonesia. Apa masalahnya?
Hyundai mengumumkan recall terhadap tiga mobil listriknya di Indonesia. Ketiga mobil listrik yang terdampak itu adalah Ioniq 5, Ioniq 6, dan Genesis G80 Electrified sebagaimana masuk dalam daftar Vehicle Identification Number (VIN) dari Hyundai Global.
Recall ini terkait dengan pembaruan software dari komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU) pada IONIQ 5, IONIQ 6 dan Genesis G80 EV dalam upaya meningkatkan kualitas pengisian baterai agar lebih optimal guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan worry-free bagi konsumen.
“Sebagai perusahaan otomotif yang selalu mengutamakan pelanggan, Hyundai fokus pada keselamatan dan kenyamanan penggunanya. Maka dari itu, kami mengajak pemilik Ioniq 5, Ioniq 6 dan Genesis G80 EV untuk melakukan pembaruan software komponen ICCU agar pengalaman pengisian daya lebih seamless untuk perjalanan yang lebih nyaman,” kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resminya.
“Kami akan terus memantau proses secara intensif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan tetap terjaga selama pembaruan software pada komponen ICCU berlangsung,” lanjut Frans.
Bagi kamu pemilik dari salah satu mobil di atas, untuk mengikuti program recall maka hanya perlu mendatangi dealer resmi Hyundai. Nantinya kendaraan kamu akan diperiksa secara menyeluruh secara gratis. Prosesnya meliputi pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung sekitar kurang lebih 20 menit dan dilakukan oleh teknisi tersertifikasi dari Hyundai global.
HMID juga telah secara proaktif memberikan pemberitahuan kepada pemilik Ioniq 5, Ioniq 6 dan Genesis G80 EV yang perlu melakukan pembaruan software pada komponen ICCU, kemudian mengarahkan mereka untuk mengunjungi dealer terdekat. Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Hyundai Call Center di 0 800 1 878 878(bebas pulsa) yang tersedia 24 jam.