NETA Bakal Serius Garap Pasar Otomotif RI Lewat Berbagai Layanan

Posted on

PT Neta Auto Indonesia memastikan akan terus memberikan pelayanan terbaik ke seluruh konsumen di Tanah Air. Beragam langkah pun dilakukan seperti memastikan layanan purna jual, menghadirkan penawaran menarik, dan perluasan jangkauan pasar di berbagai daerah di Indonesia.

Managing Director PT Neta Auto Indonesia Zhu Wenbin mengatakan hingga saat ini, pihaknya telah mengoperasikan 10 jaringan dealer Sales, Service, dan Spare Part (3S) yang tersebar di berbagai kota dan seluruhnya tetap berjalan normal. Di wilayah Jabodetabek, jaringan dealer NETA hadir di Tebet, Pos Pengumben, Pluit, dan Bekasi.

Sementara itu, di luar Jabodetabek, NETA telah hadir di Bandung, Medan, Pekanbaru, Sukabumi, Makassar, dan Manado. Ke depan, perusahaan akan terus memperluas jangkauan dengan membuka jaringan dealer baru di sejumlah kota strategis seperti Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Lombok, serta beberapa wilayah di Kalimantan. Beberapa dealer baru bahkan dijadwalkan akan segera menggelar grand opening dalam waktu dekat.

“NETA di Indonesia hingga saat ini tetap beroperasi secara normal, dengan layanan dan purna jual yang terjamin. Kami juga terus menjalankan rencana ekspansi dengan menambah jaringan dealer baru di berbagai kota di Indonesia, yang menunjukkan komitmen kami dalam menghadirkan mobil listrik berkualitas bagi masyarakat. Hal ini sekaligus menegaskan eksistensi dan keseriusan NETA dalam membangun kehadiran jangka panjang di pasar otomotif Indonesia,” kata Zhu Wenbin dalam keterangan tertulis, Kamis (15/5/2025).

Dia menambahkan NETA melihat potensi besar dalam pertumbuhan pasar mobil listrik di Indonesia dan ingin turut ambil bagian dalam perkembangan industri ini.

“Kami melihat potensi yang sangat besar untuk pertumbuhan pasar kendaraan listrik di Indonesia, dan kami ingin menjadi bagian dari kemajuan tersebut. Oleh karena itu, kami akan terus berinvestasi serta mengembangkan bisnis kami di Indonesia, melalui penambahan jaringan dealer NETA yang akan terus diperluas ke lebih banyak wilayah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan sebagai wujud keseriusan dalam mendorong percepatan ekspansi kendaraan listrik di Tanah Air, NETA telah menjalin kemitraan strategis dengan sejumlah jaringan dealer terkemuka di Indonesia. Langkah ini dilakukan untuk menghadirkan layanan 3S yang menyeluruh dan berkualitas bagi para konsumen.

“Dengan semakin luasnya jaringan dealer yang beroperasi, NETA berharap masyarakat dapat lebih mudah dalam mengakses informasi seputar lini produk, melakukan test drive, serta memperoleh layanan purna jual yang andal dan terjamin,” ungkapnya.

Dia menjelaskan dalam rangka mendukung layanan purna jual yang optimal, NETA tetap menghadirkan program gratis suku cadang dan jasa servis hingga 50.000 km atau 5 tahun. Zhu mengatakan untuk setiap pembelian unit kendaraan listrik NETA yaitu NETA V-II dan NETA X.

“Selain itu, NETA juga masih memberikan program Garansi Seumur Hidup (Lifetime Warranty) untuk tiga komponen utama, yakni High Voltage Battery, Drive Motor, dan Motor Control Unit. Program garansi seumur hidup ini untuk setiap pembelian unit NETA V-II dan NETA X yang berlaku hingga 31 Desember 2025. Kehadiran program ini menjadi bentuk nyata komitmen NETA dalam memberikan ketenangan dan nilai tambah bagi para konsumennya di Indonesia,” ungkapnya.

Dia menjelaskan sebagai bagian dari upaya memperluas jangkauan layanan purna jual di seluruh Indonesia, pihaknya juga menjalin kemitraan strategis dengan Otoklix, penyedia layanan otomotif terintegrasi yang memiliki jaringan hampir di seluruh kota besar di Indonesia.

Zhu mengatakan melalui kolaborasi ini, konsumen NETA akan semakin mudah dalam mengakses layanan after-sales yang premium, menyeluruh, dan terpercaya, dimanapun mereka berada.

“Kerja sama ini sekaligus mempertegas komitmen NETA dalam menghadirkan pengalaman kepemilikan kendaraan listrik yang nyaman dan bebas khawatir bagi seluruh pelanggan di Indonesia,” tuturnya.

Di Mei ini, NETA juga masih menghadirkan program menarik yaitu NETA Trade In Deals, Sesuai namanya, calon konsumen dapat menukarkan mobil lama anda ke semua varian NETA yaitu NETA V-II dan NETA X dengan mendapatkan keuntungan hingga Rp 20.000.000 selama bulan Mei 2025 ini. Melalui NETA Trade In Deals ini, calon konsumen bisa menikmati penawaran Trade In Deals eksklusif di semua dealer resmi NETA.

“Melalui ekspansi dealer baru, purna jual terjamin, dan program menarik bagi calon konsumen, NETA masih terus berkomitmen untuk hadir di Indonesia dengan mobil listrik yang canggih,” ujarnya.

“NETA siap mendukung masyarakat Indonesia menuju era mobilitas listrik yang berkelanjutan dengan kesadaran untuk melestarikan lingkungan yang tinggi. Sekaligus wujud nyata dari komitmen NETA untuk mendukung pemerintah dalam transisi menuju penggunaan kendaraan listrik yang lebih masif, demi mencapai target net zero emission,” sambung Zhu.

Zhu menjelaskan pihaknya juga memberikan beragam layanan purna jual yang sangat menarik bagi konsumen NETA V-II dan NETA X. Salah satunya adalah gratis home charging beserta instalasi yang dapat memudahkan dalam mengisi daya baterai mobil di rumah.

“Bagi konsumen yang hendak melakukan perjalanan jauh pun tidak perlu khawatir, apabila mengalami kendala atau kekurangan daya baterai di tengah jalan. Karena NETA menyediakan layanan 24 jam ERA (Emergency Roadside Assistance) serta layanan 24 jam Hotline Services bebas pulsa (0800-1-565656) atau untuk informasi lainnya bisa melalui website kami di www.neta.co.id atau akun social media kami di @netaindonesia,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *