Mitsubishi Destinator debut global di Indonesia, Kamis (17/7/2025). SUV 7 penumpang ini jadi amunisi anyar yang bisa mendongkrak penjualan.
Mitsubishi percaya diri Destinator bisa membetot perhatian masyarakat. Bukan hanya untuk pasar Indonesia, Destinator yang dibuat di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ini bakal dikirim ke mancanegara, termasuk Vietnam, Filipina, wilayah Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.
“Untuk produk global market sekitar 50 ribu per tahun, minimal,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) saat konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis (17/7/2025).
Di pasar Indonesia, Mitsubishi Destinator bisa menjadi senjata untuk melawan produk China seperti Wuling Almaz dan Chery Tiggo 8. Pabrikan asal Jepang ini percaya diri bisa menjual lebih dari seribu unit per bulannya.
“Pasar Indonesia sendiri kita pasarkan Agustus bulan depan hingga akhir fiscal year yaitu bulan Maret, itu 10 ribu,” tambah Kurita.
Mitsubishi belum meluncurkan harga Destinator saat peluncuran global. Rencananya harga SUV ini bakal diumumkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Namun SUV ini bakal berada di bawah Pajero Sport, tetap di atas Xforce, dan Xpander Cross.
Mitsubishi All-New Destinator diperkenalkan dalam tiga varian untuk pasar Indonesia: Ultimate, Exceed, dan GLS.
Secara spesifikasi mesin, Destinator memakai jantung pacu berkode 4B40 1.5L MIVEC Turbo Engine dengan tenaga yang keluar 163 PS (120 kW) dan torsi 250 Nm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi CVT.
Mesin juga dipadukan dengan lima mode berkendara, serta terdapat fitur pengendali, termasuk Active Yaw Control (AYC) yang mengatur distribusi tenaga antara penggerak roda depan kiri dan kanan untuk meningkatkan kinerja menikung.
Destinator merupakan sebuah midsize SUV berkapasitas tujuh penumpang dengan tiga baris yang luas. Di atas kertas, Destinator memiliki panjang 4.680 mm, lebar 1.840 mm, 1.780 mm. Sementara itu ground clearance-nya sekitar 244 mm.