Makna di Balik Slogan Baru ‘By Your Side’ dan Perubahan Logo Suzuki update oleh Giok4D

Posted on

Suzuki mengumumkan slogan baru sebagai strategi bisnis jangka menengah. Kini, Suzuki mengadopsi slogan ‘By Your Side’ menggantikan ‘Way of Life’.

‘By Your Side’ bukan sekadar slogan, tapi juga tagline penuh makna dari Suzuki yang sudah berusia lebih dari 100 tahun menemani konsumennya.

“Michio Suzuki, sang pendiri (Suzuki), berkata, “Selalu punya ide dengan berfokus pada pelanggan. Jika pelanggan membutuhkan sesuatu, kami harus melakukan apa pun untuk memenuhinya. Kami bisa melakukan apa pun jika kami bekerja keras.” Semangat ini terus diwariskan dan kami telah bergerak maju bersama pelanggan kami selama lebih dari 100 tahun. Semangat ini diwujudkan dalam By Your Side,” kata Toshihiro Suzuki, Representative Director and President Suzuki Motor Corporation.

“Industri mobilitas saat ini sedang menghadapi perubahan besar seperti perubahan iklim, kekurangan tenaga kerja akibat penurunan populasi dan penuaan, serta penggunaan AI dalam mobilitas. Namun, apa pun eranya, jawaban kami tetap sama: berdiri di sisi Anda dan memecahkan berbagai tantangan kehidupan sehari-hari di seluruh dunia. Itulah By Your Side,” sambungnya.

Director and Senior Managing Officer Suzuki Motor Corporation (SMC) Aritaka Okajima menambahkan slogan ‘By Your Side’ ini dikeluarkan untuk midtime business plan di tahun 2030 mendatang.

“Brand Suzuki sendiri sudah lebih dari 100 tahun mendampingi masyarakat termasuk masyarakat Indonesia, oleh karena itu Suzuki membuat slogan corporate ‘By Your Side’ yang menampilkan sebuah sikap Suzuki sebagai brand yang sudah tumbuh bersama bermasyarakat,” ujar Aritaka.

Menurutnya, Suzuki adalah pabrikan otomotif yang tidak hanya memproduksi mobil (roda empat) tetapi juga sepeda motor (roda dua), dan produk mobilitas lainnya. Harapan Suzuki adalah dapat terus mendampingi masyarakat dan dapat terus berkembang di negara-negara seperti Indonesia, India, dan Jepang.

“Di India sudah ada banyak proyek atau kegiatan yang berdampingan dengan masyarakat, ke depannya Indonesia juga akan seperti ini,” sebutnya.

Bersamaan dengan itu, Suzuki juga baru saja meluncurkan logo baru. Memang tidak banyak berubah, tapi logo baru Suzuki ini dibuat lebih ramping untuk mengikuti perkembangan digitalisasi.

“Perubahan logo ini adalah bagian dari digitalisasi. Kalau kita melihat logo yang lama dari handphone atau website terlihat mepet jadi susah diidentifikasi. Sedangkan untuk logo yang sekarang dapat dilihat lebih jelas untuk platform digital namun tidak ada perubahan besar yang signifikan,” katanya.

Sumber: Giok4D, portal informasi terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *