Honda HR-V Hybrid e:HEV muncul sebagai varian trim teratas di Indonesia. Di sisi lain, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyetop penjualan HR-V Turbo RS, varian tersebut tidak tercantum lagi dalam website resmi Honda.
“Iya (sudah tidak dijual lagi),” kata Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor di sela-sela peluncuran New HR-V di Jakarta Selatan, Selasa (10/6/2025).
Billy menjelaskan mobil hybrid saat ini mulai diterima masyarakat Indonesia. Berdasarkan data yang disampaikan Billy hybrid mulai mendominasi penjualan mobii nasional lebih dari 50 persen. Ji
“Kontribusi hybrid, secara nasional sekitar 65 persen. Tergantung daerah, Jakarta itu bisa 90 persen, secara nasional bisa 65 persen sampai 70 persen,” jelas Billy.
Ya, seperti diketahui Honda HR-V Turbo RS sebagai varian teratas pada waktu lalu tembus Rp 551,4 juta. Tembus setengah miliar!
Honda secara tiba-tiba memperkenalkan HR-V e:HEV yang sudah dibekali teknologi hybrid. Konsumsi BBM lebih irit dan harga lebih terjangkau, banderolan HR-V e:HEV RS sebagai trim tertinggi dijual Rp 449 juta!
HR-V saat ini menjadi salah satu SUV kompak yang terpopuler di kalangan masyarakat Indonesia. Meski diadang banyak rival, nyatanya Honda HR-V masih sanggup memenangi hati para pencinta SUV kompak dalam negeri.
Honda memilih HR-V sebagai model yang mendapat suntikan elektrifikasi supaya bisa menjembatani teknologi transisi dari internal combustion engine (ICE) ke battery electric vehicles (BEV).
Salah satu penentu dari keberhasilan transisi teknologi ialah penetapan harga. Honda ingin menjangkau lebih luas teknologi strong hybrid lewat HR-V e:HEV dengan banderolan yang kompetitif.
“Terima kasih atas dukungan pemerintah, itu adalah kontribusi dari berbagai upaya investasi yang kami lakukan dari dulu sampai sekarang, sehingga itu memungkinkan kami untuk memaksimalkan posisi dari produksi lokal untuk model ini. Jadi memang desain harga itu kami buat atas dukungan insentif, dukungan pemerintah, lokal produksi, berbagai upaya dari internal, menjaga kualitas, dan juga memberikan value terbaik untuk konsumen,” kata Shugo Watanabe, President Director PT. Honda Prospect Motor.