PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan Honda StepWGN Hybrid di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2025. Berapa target penjualan mobil yang dibanderol Rp 629 jutaan tersebut?
Direktur Pemasaran PT HPM, Yusak Billy mengatakan, Honda StepWGN ditargetkan laku 2 ribu unit setahun. Nominal tersebut cukup masuk akal untuk mobil hybrid berdimensi besar.
“Targetnya untuk sekarang mungkin 2 ribu unit setahun, ya. Berarti sebulan 180 sampai 200 unit lah,” ujar Yusak Billy saat peluncuran produk di ICE BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.
Semenjak pertama nongol di GIIAS tahun lalu, Honda StepWGN diklaim sudah mencuri perhatian konsumen. Bahkan, ketika range harganya masih belum pasti, sudah ada ratusan pembeli yang melakukan pemesanan unit.
“Penerimaannya bagus ya semenjak pertama dikenalkan. Bahkan sejak pre-prescon, sudah 150-an unit yang SPK. Padahal saat itu, range harganya masih Rp 650-700 juta,” kata dia.
Sebagai catatan, Honda StepWGN punya dimensi panjang 4.829 mm, lebar 1.752 mm, tinggi 1.840 mm dan jarak sumbu roda 2.888 mm. Sementara ground clearance-nya 151 mm dengan radius putar minimum 5,4 m.
Pabrikan membekalinya dengan mesin 2L yang dikawinkan motor listrik. Pembekalan tersebut membuat mobil mampu menghasilkan tenaga kombinasi 184 PS dan torsi 315 Nm.
Honda StepWGN sudah dilengkapi fitur Honda Sensing yang memiliki 15 fungsi, yakni collision mitigation brake system, preceding vehicle departure notification function, pedestrian accident reduction steering, sign recognition function, adaptive cruise control with traffic jam following function, auto high beam, hingga near-field collision mitigation brake system.