Denza D9 Masuk Daftar 10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Posted on

Denza masuk daftar 10 merek terlaris di Indonesia. Padahal sub brand premium dari BYD itu baru menjual satu model saja.

Denza D9 yang menjadi andalan penjualan. Data wholesales (distribusi pabrik ke dealer) Gaikindo menyebutkan MPV listrik itu terdistribusi sebanyak 1.768 unit pada Juni 2025. Atas hasil ini membuat Denza ke posisi 10 merek terlaris pada bulan tersebut.

Untuk retail sales (dealer ke konsumen) Denza tercatat sebanyak 1.128 unit pada Juni 2025. Hasil itu membuatnya bertengger ke posisi 12 merek mobil terlaris di Indonesia.

Secara akumulatif Januari-Juni 2025, Denza masih berada di luar 10 besar penjualan mobil nasional. Data wholesales menunjukkan Denza sudah mendistribusikan mobil sebanyak 5.733 unit, sedangkan retail-nya mencapai 5.093 unit. Tentu yang menarik dari hasil ini adalah Denza baru menjual satu model saja.

Dari sisi harga, Denza D9 cukup memikat. MPV premium ini dibanderol di bawah Rp 1 miliar. Harga untuk OTR Jakarta yaitu Rp 950 juta. Jarak tempuh yang ditawarkan juga cukup jauh yaitu hingga 620 km. Mengecas baterai Denza D9 pun tak butuh waktu lama, dari 0 ke 80 persen cuma butuh waktu 7 menit menggunakan pengisian daya DC fast charging. Di sisi lain BYD mengklaim dapat mengisi daya baterai berjarak 243 kilometer cuma dalam 15 menit.

Di balik desain box premium, Denza D9 menawarkan performa melalui platform e-Platform 3.0. Motor yang dipadukan dengan Blade Battery memberikan jangkauan hingga 600 km dan dengan pengisian cepat 166 kW, dapat menempuh jarak 150 km hanya dalam 10 menit. Spesifikasi baterainya itu sama seperti yang ditawarkan di China.

Denza D9 untuk menggoda konglomerat Tanah Air hadir dengan berbagai pilihan warna eksterior seperti Arctic White, Cosmos Black, Whale Sea Blue, dan Harbour Grey. Sedangkan untuk interiornya, Denza D9 memiliki pilihan warna Beige dan Brown menambah daya tarik visualnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *