Bisa Irit Banget, Ini Mesin Andalan Suzuki Fronx

Posted on

Suzuki Fronx memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Dalam tes adu irit Suzuki Fronx di Bandung, rata-rata konsumsi bahan bakar mobil ini tergolong sangat efisien.

Dari 12 unit Suzuki Fronx yang dites ini, hasil konsumsi bahan bakarnya bervariasi. Pemenang adu irit dalam momen ini mencapai konsumsi bahan bakar rata-rata 44,87 km/liter, juara dua di angka 39,78 km/liter dan juara tiga di 32,8 km/liter. Ketiganya menggunakan mobil Suzuki Fronx dengan mesin K15C mild-hybrid.

“Suzuki Fronx hadir menawarkan pengalaman berkendara impresif. Perpaduan mesin canggih dan teknologi hybrid SHVS, menciptakan manfaat seperti efisien dalam konsumsi bahan bakar, tapi juga sangat ramah lingkungan. Ini adalah solusi pintar sebagai mobilitas modern,” kata Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Di balik kapnya, Suzuki Fronx varian SGX dan GX dibekali dengan mesin K15C yang dipadukan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Mesin itu menghasilkan tenaga sebesar 74 kW/6.000 rpm dan torsi maksimal 135 Nm /4.400 rpm. Dalam mesin ini, Suzuki menggunakan dual injector untuk mengoptimalkan pengkabutan bahan bakar agar lebih efisien.

Vibrasinya sangat minim berkat pengembangan teknis seperti Less-friction nyaman. Konsumsi bahan bakar yang efisien juga berdampak kepada penurunan emisi gas buang.

Mesin K15C di Suzuki Fronx dihubungkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan (6 AT). Komponen penerus daya ini menghadirkan akselerasi secara halus namun responsif untuk mendapatkan kecepatan yang diinginkan pengendara.

Khusus pada varian SGX dan GX, Suzuki Fronx, ada Paddle Shift di balik lingkar kemudi. Fitur ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih engaging dan dinamis. Pengendara dapat mengatur perpindahan gigi secara manual hanya dengan sentuhan jari, tanpa perlu melepas tangan dari setir. Hal tersebut sangat berguna saat melintasi jalanan berliku atau tanjakan.

Berkat sistem hybrid SHVS-nya, Suzuki Fronx juga menawarkan kemudahan meraih performa yang dibutuhkan pengendara, yaitu dengan peran acceleration assist. Pada kondisi tertentu, seperti kebutuhan berakselerasi, putaran mesin akan terasa lebih ringan dengan adanya bantuan dari energi listrik yang disalurkan melalui Integrated Starter Generator (ISG). bisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *