Denza D9 Menyapa Orang Kaya Jawa Timur

Posted on

Setelah mencatat respon positif sejak peluncuran perdana awal tahun ini dan sukses menarik perhatian di ajang GIIAS Jakarta 2025, kini Denza resmi menandai debutnya di Jawa Timur melalui GIIAS Surabaya 2025. Mobil premium pesaing Toyota Alphard ini pun siap merayu konsumen di Jawa Timur.

Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di Indonesia, Provinsi Jawa Timur dinilai memiliki potensi besar dalam perkembangan kendaraan listrik. Denza hadir bukan hanya menjual mobil listrik premium, tapi juga dibekali teknologi terkini, desain elegan, serta kenyamanan maksimal.

“Debut Denza di Jawa Timur melalui GIIAS Surabaya 2025 merupakan langkah strategis kami untuk menghadirkan kendaraan listrik premium yang tidak hanya menawarkan teknologi terkini dan kemewahan, tetapi juga komitmen kuat terhadap keberlanjutan. Jawa Timur sebagai pasar otomotif yang besar dan dinamis sangat potensial untuk mempercepat adopsi mobil listrik, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari transformasi ini,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Hingga semester pertama 2025, BYD dan Denza mencatat penjualan lebih dari 22.600 unit kendaraan listrik di Indonesia. Dari jumlah itu, lebih dari 16.400 unit berasal dari BYD, sementara Denza berhasil membukukan penjualan lebih dari 6.200 unit. Khusus di Jawa Timur, keduanya telah mengantongi penjualan lebih dari 800 unit, memperkuat posisi sebagai pemimpin pasar EV di kawasan tersebut.

Selain fokus pada penjualan, Denza juga berkomitmen memperluas jaringan layanan. Showroom dan fasilitas purna jual akan segera hadir di Surabaya, melengkapi jaringan yang sebelumnya sudah ada di Jakarta, Tangerang, dan Bali.

“Pembangunan jaringan dealer Denza akan terus diperluas untuk menghadirkan pengalaman dan kepemilikan kendaraan listrik premium yang lebih dekat dengan pelanggan,” kata Luther Panjaitan, Head of Public & Government Relations PT BYD Indonesia.

Melalui ekspansi jaringan serta partisipasi aktif di berbagai pameran otomotif, Denza ingin semakin dekat dengan konsumen sekaligus memperkuat posisinya sebagai pilihan utama kendaraan listrik premium di Indonesia.

orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *