Fuso Jadi Rajanya Kendaraan Niaga hingga Pertengahan 2025

Posted on

Fuso masih mencatatkan pencapaian positif di tengah pasar otomotif Tanah Air yang tengah lesu. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor authorized kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, berhasil memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia dengan meraih total pangsa pasar sebesar 43,6% selama bulan Juli 2025.

Kontribusi tersebut datang dari dua produk andalannya yaitu Mitsubishi Fuso Canter di segmen Light Duty Truck (LDT) yang mendominasi secara absolut dengan pangsa pasar 60,3% (Juli 2025), sementara Fighter-X di segmen Medium Duty Truck (MDT) terus menunjukkan pertumbuhan positif dengan perolehan pangsa pasar 16,7% (Juli 2025).

General Manager of Business Communication PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Sudaryanto mengatakan bahwa meskipun permintaan pasar menurun Mitsubishi Fuso terus memaksimalkan setiap peluang.

“Ini adalah hasil yang baik di kuartal kedua ini dan menjadi pemicu semangat bagi Mitsubishi Fuso untuk terus memberikan yang terbaik untuk konsumen. Saat ini pasar bergerak sangat dinamis, sehingga kami harus jeli dalam melihat peluang yang ada di lapangan,” ujar Sudaryanto.

Sudaryanto juga menjelaskan berdasarkan data penjualan pada Januari – Juli 2025, Mitsubishi Fuso masih mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar dengan capaian 39%.

“Kontribusi penjualan yang paling besar berasal dari sektor Logistik dan Perkebunan kelapa sawit. Mitsubishi Fuso Canter, dengan reputasinya sebagai “Si Kepala Kuning” yang tangguh, tetap menjadi pilihan utama bagi para pelaku usaha logistik untuk pengiriman dalam kota hingga antar kota,” Sudaryanto menambahkan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia dan untuk terus merangsang pertumbuhan pasar, KTB telah menyiapkan serangkaian program penjualan dan paket penawaran menarik. Inisiatif ini juga diluncurkan untuk menyemarakkan perayaan 55 tahun kehadiran Mitsubishi Fuso di Indonesia.

“Kami tidak akan berhenti berinovasi. Dalam rangka perayaan 55 tahun, kami akan meluncurkan berbagai paket penjualan spesial yang memberikan nilai lebih bagi konsumen. Tunggu informasinya dalam waktu dekat. Tujuan kami jelas, yaitu mempertahankan kepemimpinan pasar dan terus menjadi mitra bisnis andalan bagi pembangunan Indonesia,” tutup Sudaryanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *