Pajak tahunan Xpander Cross tembus Rp 5 jutaan. Berikut ini rincian pajak tahunan Mitsubishi Xpander Cross keluaran tahun 2025.
Ada yang baru mau beli Mitsubishi Xpander Cross? Selain harga hingga fitur, pajak tahunan juga wajib kamu ketahui. Soalnya, pajak tahunan dibayar setiap tahun. Selanjutnya setiap lima tahun sekali dilakukan perpanjangan STNK dengan nominal sedikit lebih mahal ketimbang pajak tahunan karena ada biaya penerbitan pelat baru. Maka dari itu, kamu harus menyisihkan uang untuk membayar pajak tahunan tersebut.
Untuk diketahui, pajak tahunan Mitsubishi Xpander Cross itu sebesar Rp 5 jutaan. Rinciannya sebagai berikut:
PKB Pokok: Rp 5.124.000
SWDKLLJ: Rp 143.000
Total: Rp 5.267.000
Sebagai catatan tambahan, pajak tahunan tersebut berlaku untuk Xpander Cross keluaran tahun 2025. Xpander Cross itu juga terdaftar sebagai kendaraan pertama atas nama perusahaan. Pajak Rp 5 jutaan itu berlaku untuk Xpander Cross yang terdaftar di wilayah Jakarta. Pajak bisa jadi berbeda di wilayah lainnya.
Spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross
Xpander Cross merupakan mobil Low SUV namun memiliki kenyamanan ala mobil MPV. Belum lama ini, Mitsubishi menyegarkan tampilan pada Xpander Cross. Secara desain mobil ini lebih tangguh, dengan tampilan muka Dynamic Shield dipadu desain anyar kisi-kisi berbentuk trapesium. Penyempurnaan eksterior Xpander Cross itu juga terlihat pada grille depan, skid plate, DRL, lampu sein continous, desain bemper belakang baru, serta desain velg anyar.
Nuansa interiornya juga berbeda dengan opsi warna hitam dan burgundy serta ornamen kayu. Pada varian Xpander Cross Premium CVT, sudah terpasang kursi kulit sintetis dua warna memberikan sentuhan elegan dan premium pada kendaraan. Dilengkapi fitur pelindung panas yang memastikan kursi tetap sejuk dan nyaman meskipun terkena sinar matahari langsung.
Arm rest terbaru di baris kedua meningkatkan kenyamanan penumpang dengan dua tempat gelas yang berada di tengah. Di bagian dapur pacu, Xpander Cross tetap mempercayakan mesin 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve yang memudahkan pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi. Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga maksimal 105 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Pilihan transmisinya ada otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Sistem penggeraknya masih menggunakan dua roda depan.
Saksikan Live DetikSore :