Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2026, Toyota Indonesia coba memberikan rasa nyaman dan aman kepada pelanggannya. Salah satu caranya dengan mengoperasikan Posko Siaga 24 Jam di 3 titik pelayanan, posko ini beroperasi 24 Desember 2025 – 3 Januari 2026.
Dalam siaran resmi yang diterima detikOto, Toyota tidak hanya menyediakan 3 titik pelayanan selama 24 jam, bersama 300 bengkel resmi mereka memastikan akan tetap melayani kebutuhan perawatan dan perbaikan kendaraan Toyota selama periode libur Nataru. Layanan ini dilakukan untuk memastikan mobilitas pelangggan tanpa kendala.
“Kami berkomitmen untuk memberikan Total Peace of Mind untuk setiap journey pelanggan. Sesuai visi Creating Mobility for All, kami ingin memastikan bahwa kegiatan libur Natal dan Tahun Baru 2025 pelanggan dapat berlangsung worry-free dengan mengoperasikan 3 Toyota Posko Siaga 24 Jam, ditambah 300 Toyota Bengkel Siaga tetap buka normal di hari libur dan cuti bersama Nataru,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily.
Pada masa lIbur Natal dan Tahun Baru 2026, Toyota akan menyiapkan 3 titik posko yakni:
Toyota Posko Siaga Banten : Rest Area KM 68, Jalan Tol Jakarta – Merak, Banjaragung, Cipocok Jaya, Serang, Banten
Toyota Posko Siaga Cikampek : Rest Area KM 57+500 Jl. Tol Jakarta – Cikampek, Karawang Wetan, Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat
Toyota Posko Siaga Bali : SPBU Pertamina 54.822.06 , JL. Denpasar – Gilimanuk, Kel Dauh Tukad, Kec. Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali
“Lainnya, layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) ikut siaga 24 jam, serta fasilitas charging spot Toyota dapat diakses di dealer resmi, rest area, dan mal di Jakarta dan Bandung secara gratis,” kata pria yang kerap disapa Ernando itu.
Nah buat detikers yang Bagi yang belum sempat servis berkala kendaraan Toyota, juga dapat melakukannya di posko siaga tersebut.
Soalnya setiap posko Toyota akan ikut menyediakan fasilitas general check-up kendaraan secara gratis: Tire, Wiper Water Level, Brake System, Oil Condition, Accu, Exterior-interior Lamp dan Undercarriage.
Selain itu, terdapat juga layanan penggantian ban khusus di Toyota Posko Siaga Cikampek. Dengan biaya jasa dan genuine parts sama dengan bengkel resmi Toyota, pengunjung yang melakukan servis di Toyota Posko Siaga akan memperoleh diskon biaya jasa 25%. Pemilik kendaraan elektrifikasi dapat memanfaatkan fasilitas serupa.
Selain itu pada setiap Posko Siaga Toyota juga akan tersedia fasilitas yang siap memanjakan pemilik mobil Toyota yang membawa serta anggota keluarga: ruang istirahat yang nyaman, dilengkapi pendingin udara, wifi gratis, TV satelit, dan kursi pijat otomatis. Ada pula kids corner dan game corner yang membuat anak merasa nyaman ketika menunggu servis mobil.
“Sejalan semangat Toyota Ada untuk Indonesia, kami berkomitmen untuk menghadirkan ekosistem solusi mobilitas yang komprehensif guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam dan unik, khususnya di era elektrifikasi yang layanannya makin spesifik. Di antaranya dengan menghadirkan fasilitas posko siaga lebaran maupun tahun baru yang telah berjalan selama lebih dari 3 dekade, bersama fasilitas pendukung lainnya guna menemani journey pelanggan. Dengan semangat continuous improvement, Toyota terus meningkatkan kualitas layanan yang disajikan untuk menjaga kepuasan pelanggan dan memberikan peace of mind,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.
Selain itu, Toyota Mobile Service akan standby 24 jam di Toyota Posko Siaga dan beberapa bengkel resmi untuk memberikan layanan servis berkala dan perbaikan mobil ringan di bawah 1 jam, dimanapun pelanggan berada. Siaga di sepanjang rute wisata, layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) turut siaga 24/7 untuk membantu mengatasi berbagai masalah teknis kendaraan pelanggan di jalan. Mereka dapat memanfaatkan layanan ERA melalui aplikasi mTOYOTA atau dengan menghubungi langsung ke Customer Center di 1-500-315 atau WhatsApp TARRA di 0811-1500-315.
Pelanggan juga bisa memanfaatkan fasilitas pengisian daya baterai BEV dan PHEV ini secara gratis, di beberapa titik rest area Jalan Tol Trans Jawa serta 3 mal: Gandaria City dan Mal of Indonesia (MOI) di Jakarta, bersama 23 Paskal Hypermart di Bandung. Spesial di mal-mal tersebut, tersedia juga fasilitas Privilege Parking Spot untuk pelanggan kendaraan elektrifikasi Toyota.






