Pajak Honda HR-V Hybrid Keluaran 2025, Tiap Tahun Bayar Segini

Posted on

Pajak tahunan Honda HR-V Hybrid nyaris Rp 7 juta. Berikut rincian pajak Honda HR-V Hybrid varian tertinggi.

Honda HR-V harganya turun. Honda juga telah menyajikan HR-V versi hybrid dengan harga lebih terjangkau ketimbang varian RS sebelumnya. Dari keseluruhan model, kini HR-V RS Hybrid merupakan varian tertinggi. SUV kompak ini dibanderol Rp 488 juta. Sebagai perbandingan dulu HR-V RS Turbo tembus Rp 500 juta.

Pajak Tahunan Honda HR-V Hybrid Tahun 2025

Dengan harga Rp 488 juta, tak sedikit yang penasaran berapa pajak tahunan Honda HR-V RS Hybrid? Pajaknya nyaris Rp 7 juta. Ditelusuri detikOto dalam laman Bapenda Jabar, HR-V RS Hybrid keluaran tahun 2025 dikenakan pajak Rp 6.978.900 setiap tahun. Rincian pajaknya sebagai berikut.

Pajak tahunan itu berlaku untuk HR-V RS Hybrid kepemilikan pertama di wilayah Jawa Barat keluaran 2025. Besar pajak bisa jadi berbeda di wilayah lain atau untuk varian selain RS Hybrid. Jumlah kepemilikan kendaraan juga bakal mempengaruhi besar pajaknya.

Spesifikasi Honda HR-V Hybrid

Sebagai informasi tambahan, Honda HR-V dilengkapi teknologi Honda SENSING™ yang mencakup Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), With Low Speed Follow (ACC with LSF), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lead Car Departure Notification (LCDN), dan Auto High Beam with Adaptive Driving Beam (AHB dengan ADB). Selain itu terdapat 6 airbag, Hill Start Assist, Hill Descent Control, kamera belakang multi-sudut, HondaLaneWatch™, serta fitur keamanan seperti Walk-Away Auto Lock dan Rear Seat Reminder.

Honda HR-V dibekali sistem hybrid cerdas e:HEV yang menggabungkan mesin bensin Atkinson 1.5L DOHC i-VTEC dan motor listrik bertenaga tinggi. Mesin bensinnya menghasilkan tenaga 106 PS pada 6.000-6.400 rpm dan torsi 127 Nm pada 4.500-5.000 rpm. Motor listrik menghasilkan tenaga 131 PS pada 4.000-8.000 rpm dengan torsi maksimum 253 Nm pada 0-3.500 rpm, diklaim bisa menghadirkan kombinasi performa yang responsif sekaligus efisien.

Seluruh sistem ini dikendalikan secara otomatis melalui Electronic CVT, Power Control Unit, dan Intelligent Power Unit, yang memungkinkan transisi mulus antara tiga mode berkendara: EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive sesuai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Saksikan Live DetikSore:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *